8 Ide Makanan Murah Selain Telur Ceplok dan Mie Instan; Cocok Nih Buat Akhir Bulan!


Akhir bulan datang serta uang di dompetmu tinggal beberapa lembar saja? Yes, hampir orang-orang sempat merasakannya.

Saat hal mengenaskan seperti itu tiba, kamu tentu langsung susah serta gelisah. Ditambah lagi buatmu yang belum kerja, masalah uang yang tinggal selembar serta malu buat minta orangtua seolah jadi satu musibah. Jangankan teringat makan enak, ingin membeli es teh saja pikir-pikir sebab karena sangat hemat serta mepetnya. Atau, kamu bela-belain makan mie instant satu minggu beruntun sebab takut tidak dapat membeli bensin atau bila ada keperluan yang lain perlu pengeluaran.

Well, rupanya tidak sengenes yang kamu anggap, kok!

Hipwee Panduan punyai beberapa bocoran masalah alternatif-alternatif makanan yang dapat kamu buat jadi penyelamat diakhir bulan, agar ususmu tidak keriting sebab umumnya mie instant. Cek it out!

Jika di Indonesia, ada tuch brand populer Ener**n. Kredit foto: CC0 Public Domain lewat pxhere.com

Harga satu bungkus susu sereal: Rp 1.580,-

Susu sereal kemungkinan pilihan mainstream sich kecuali mie instant. Tetapi jika disaksikan dari nilai gizinya, makanan plus minuman instant ini lumayan buat menganakemaskan pencernaan. Berdasar info nilai gizi dibalik bungkusnya, kamu dapat memperoleh kalsium semakin tinggi dari susu sereal, dibanding mie instant beberapa 5 %. Cukup mengenyangkan , lho!

Pada sebuah penyajian, susu sereal memiliki kandungan 130 kalori dengan keseluruhan lemak 4 g, cholesterol 0 g, karbohidrat 24 g, protein 1 g.

Sereal lewat priceonomics.com

Harga satu bungkus sereal: Rp 9.900/90 gr (tidak sekali makan)

Sebab sereal ini dapat kamu buat jadi cemilan , melahapnya tidak harus gunakan susu, kok. Paling pas jika dikonsumsi waktu sarapan, sebab tidak akan buat kamu ngantuk waktu di universitas atau di kantor. Kepentingan kenyang, sereal ini sich juara. Harga serta langkah membuatnya tidak buat kantongmu ‘sesak nafas'.

Bubur instant lewat affordorable.com

Harga satu bungkus bubur instant: Rp 5.000,-

Bubur instant paket yang dipasarkan di pasar cukup bermacam dari beberapa jenis brand. Harga yang dapat dijangkau, jadikan bubur instant untuk salah satunya makanan lain alternatif mie instant yang cukup favorite.

Tetapi jika kamu ingin memperoleh nilai gizi yang makin jangan senang cukup dengan menyeduhkanya saja, kamu harus berani memberikan tambahan topping yang bergizi seperti tahu, tempe atau sayur-mayur.

Roti lewat 100ita.com

Harga satu bungkus roti: Rp 3.000,- sampai Rp 5.000,-

Makanan yang kaya karbohidrat ini paling pas untukmu yang perlu banyak energi untuk jalani hari. Masalah harga sich tidak perlu diberi pertanyaankan lagi, banyak beberapa produk roti lokal yang harga ramah di kantong tanpa ada menyusut kualitas rasa atau gizinya.

Walau akrab, roti seringkali terlewatkan dari daftar pilihan makanan pilihan diakhir bulan. Janganlah lupa check tanggal kadaluarsanya dahulu ya sebelum beli!

Oatmeal lewat simplebites.net

Harga satu bungkus oatmeal: Rp 1.800,-

Makanan kaya serat ini seringkali dipakai untuk alternatif nasi, khususnya untuk mereka yang sedang diet atau alami masalah pencernaan. Kamu yang uangnya sedang tipis juga dapat mengkonsumsinya, sebab harga condong murah serta penyajiannya cukup gampang. Muatan gizinya lumayan komplet dari serat, lemak, protein, karbohidrat, kalsium, vitamin dan yang lain.

gorengan lewat majalahkesehatan.com

Harga gorengan: Rp 2.000,- / 3 buah

Kamu kemungkinan memikir jika gorengan itu berminyak, kurang sehat sebab umumnya dipasarkan di tepi jalan serta tidak ada nilai gizinya. Walau sebenarnya jika kita pikir-pikir lagi masalah bahan yang dipakai untuk membuat, gorengan punyai nilai gizi, lho!

Tempe goreng contohnya, dibikin dengan bahan landasan kedelai yang kaya protein, bakwan dibikin dengan bermacam jenis sayuran yang tidak kalah nilai gizinya. Pokoknya sich pinter-pinter kau milihnya saja, kamu dapat membeli dua ribu untuk dikonsumsi bersama-sama nasi yang kamu masak sendiri. Jangan terlalu berlebih alias seperlunya saja.

Biskuit lewat littlekitchenblue.com

Harga satu bungkus biskuit: Rp 5.900,- / pack

Jika disaksikan dari harga per bungkusnya, kemungkinan berkesan tambah mahal dari lainnya. Tetapi, jika disaksikan berapakah jumlah didalamnya serta keawetan banyaknya untuk stok makanan, karena itu biskuit ialah pilihan paling baik. Rasa-rasanya yang enak, muatan gizinya yang cukup, serta dapat dikonsumsi tanpa ada nasi dan tanpa ada dibuat ialah deretan keuntungan dari konsumsi biskuit.

nasi kucing lewat diahdidiskitchen.com

Harga nasi kucing Rp. 2.000,- / pcs

Bagaimana tidak irit jika satu bungkus nasi kucing telah berisi lauk dan sambalnya yang enak serta bikn nagih? Nah, kamu dapat menyiasati dilema akhir bulanmu dengan melahap nasi kucing ini pada siang atau malam harinya. Jangan khawatir tidak sehat, itu hanya sugesti. Hihi 🙂

Tenang, uang pas-pasan bukan akhir dari segala hal, kok. Dunia ini masih luas untuk sebatas penuhi keinginan makan serta minummu. Don't worry be bahagia!




 

Postingan populer dari blog ini

Punya Banyak Minyak Jelantah Sisa Goreng Makanan? Stop Buang Minyak Jelantahnya ke Saluran Pembuangan Air!

6 Bahan Makanan ini Ternyata Bisa Dipakai Buat Pengganti Micin. Beri Tahu Ibumu Segera!