Makanan Resepsi Disesuaikan ‘Isi Amplop’ Viral, Hindari 5 Kesalahan Beda-bedain Tamu Pas Nikah


Amplop pernikahan jadi satu hal yang terkadang tabu untuk dibicarakan, tetapi rupanya banyak pula narasi berkaitan hal yang ini. Sebagian orang ada yang menulis beberapa nama dan jumlah isi amplop mereka agar dapat kembalikan dengan nominal yang sama nanti. Lainnya justru benar-benar terbuka dengan catatan di amplop seperti sepasang pengantin yang trending belakangan ini. Dikutip dari The Sun, pengantin ini memberi catatan jika makanan akan diberi sesuai isi amplop yang diberi tamu. Kelompok dipisah jadi Platinum, Golden, Silver, serta Loving Gift.


Tamu Platinum akan memperoleh ayam panggang atau ikan, tamu Silver akan memperoleh steak atau salmon, tamu Golden akan memperoleh tanderloin atau lobster. Sedang mereka yang vegetarian harus memberi isi amplop terbanyak

Hmm, jika ini sich ingin tiba jadi mikir-mikir ya. Pasalnya dibeda-bedakan demikian rasa-rasanya jadi tidak enak. Ada pula lo beberapa kekeliruan pengantin tentang pembedaan semacam ini. Baca yuk apa!

Sekali saja/ Kredit: Nice Print Foto lewat www.preview.ph

Tujuannya kemungkinan bagus yakni agar tamu tidak menimbun di tempat yang terbatas, tetapi pembagian jam ini umumnya membuat pengantin repot serta waktu yang diperlukan semakin lama. Tamu yang tiba di jam akhir mempunyai potensi kehabisan makanan serta justru jadi bahan perbincangan bila kurang penghitungan. Belum juga bila ada yang ingin tiba bersama seorang kenalan atau keluarga tetapi rupanya jam undangannya tidak sama, ya meskipun sebetulnya dapat sich nyolong masih dateng berbarengan.

Dibedakan/ Kredit: brownfoxcreativeshop lewat www.brownfoxcreativeshop.com

Masih terkait dengan adanya banyak tamu yang diundang, rupanya ada pula lo beberapa pihak yang menyengaja membuat undangan dengan ide yang lain. Beberapa yang dipandang bertambah ‘berjaya' akan diberi undangan yang makin eksklusif, sedang yang dipandang biasa saja karena itu diberi undangan yang tidak berapa. Coba pikirkan jika tamumu tidak menyengaja berjumpa yang lain, eh cocok disaksikan undangan yang diterima temannya semakin lebih mahal.

Cenderamata beda/ Kredit: Etsy lewat nl.pinterest.com

Pikirkan jika ada yang tiba memperoleh cenderamata satu paket komplet berisi perlengkapan spesifik tetapi ada pula yang cuman memperoleh barang printilan. Wah, dapat sama-sama buat iri-irian. Tidak cuman dari sisi harga, terkadang ada pula cenderamata yang kemungkinan tidak beda jauh harga tetapi salah satunya di rasa bertambah menarik serta bermanfaat. Jika ada yang kehabisan cenderamata yang makin digemari, bisa-bisa jadi perang saudara.

Tempat duduk/ Kredit: The Spruce lewat www.thespruce.com

Umumnya bila acara pesta pernikahan sediakan tempat duduk untuk tamu yang tiba maka ada ketidaksamaan di antara tamu yang satu dengan tamu lainnya untuk kenyamanan, contohnya dipisah dengan tag reuni atau keluarga agar telah sama-sama mengenal. Namun, terkadang yang buat tidak nyaman jika dari pintu masuk telah dibedakan mana yang bawa hadiah A atau yang bawa B lantas bisa melalui sini serta duduk disana. Hmm. Jadi ingin pulang saja~

Bukan buat mereka :(/ Kredit: Wedding Bee lewat www.weddingbee.com

Makanan jadi salah satunya yang dicari waktu di kondangan. Umumnya kemungkinan dipisah di antara untuk tamu VIP dengan biasa saja, tetapi jika menunya beda serta telah nampak oleh tamu yang lain kelompok ‘biasa' kemungkinan mereka akan sedih. Karena itu, sedapat mungkin makanan yang disiapkan tak perlu dibedakan ya.

Nah, meskipun kedengarannya remeh tetapi rupanya ketidaksamaan-perbedaan yang semacam ini dapat tinggalkan kesan-kesan yang tidak begitu baik pada tamu lo ke pernikahanmu. Coba pikirkan lagi ya bila ingin melakukan.






 

Postingan populer dari blog ini

8 Ide Makanan Murah Selain Telur Ceplok dan Mie Instan; Cocok Nih Buat Akhir Bulan!

Punya Banyak Minyak Jelantah Sisa Goreng Makanan? Stop Buang Minyak Jelantahnya ke Saluran Pembuangan Air!

6 Bahan Makanan ini Ternyata Bisa Dipakai Buat Pengganti Micin. Beri Tahu Ibumu Segera!