6 Bahan Makanan ini Ternyata Bisa Dipakai Buat Pengganti Micin. Beri Tahu Ibumu Segera!


Konsumsi makanan tanpa ada micin itu seperti baru diputusin, tidak enak!


Kurang gurih serta kurang yummy, itu pernyataan yang pas dilemparkan saat micin tidak ada pada racikan satu makanan. Semua sebab micin memang punyai rasa sensasi umami atau gurih. Sayangnya, umumnya rumor menjelaskan jika micin dapat buat kamu jadi tidak pinter lagi. Walau sebenarnya semakin banyak micinnya semakin enak.

Agar kamu tidak lagi gundah gulana, Hipwee Panduan kasih tahu nih bahan makanan yang dapat jadi alternatif micin. Apa sajakah? Cek, yuk!

Kedelai tidak hanya masalah jadi bahan baku tahu atau susu kedelai saja lo. Foto by Polina Tankilevitch from Pexels lewat www.pexels.com

Muatan protein kedelai tinggi sekali serta diketahui memiliki kandungan nutrisi yang sama juga dengan daging. Di Jepang serta Tiongkok mereka tingkatkan rasa kacang kedelai dengan memfermentasikannya. Rasa umami dari fermentasi kacang kedelai ini bertambah meledak dibanding rasa aslinya. Wow!

Kalalu semakin banyak protein hewani, rasa-rasanya memang akan bertambah mantap. Foto by bongkarn thanyakij from Pexels lewat www.pexels.com

Enzim yang terdapat dalam daging dapat dibagi jadi protein untuk tingkatkan kandungan asam amino rasa umami. Langkah masak spesifik seperti memanggang, membakar serta yang lain dapat juga tingkatkan kualitas rasa umami atau gurihnya. Jadi, jika kamu memasak makanan yang memiliki bahan landasan ikan atau unggas, rasa-rasanya akan automatis lezat sebab muatan enzim dalam ikan-ikanan ini.

Tomat panggang. Foto by ajafoto/Depositphotos lewat depositphotos.com

Tidak yakin ‘kan jika tomat punyai rasa yang seperti sama micin? Muatan bebas glutamat pada tomat menyediakan rasa alami umami atau gurih. Memangang tomat akan makin tingkatkan intensif rasa umami sekaligus juga tingkatkan kualitas rasa masakan.

Jamur panggang. Image by Bruno /Germany from Pixabay lewat pixabay.com

Jamur memang seringkali dipakai untuk gantikan peranan daging. Yang mengandung protein yang tinggi dari senyawa yang seperti rasa umami, jamur memang paling cocok untuk gantikan peranan micin. Memanggang jamur sampai kecoklatan dapat membuat bertambah rasa umaminya, lho!

Garam itu termasuk juga penyedap. Foto by Artem Beliaikin from Pexels lewat www.pexels.com

Jika ini sudah tidak bingung sich ya, garam dapur sudah diketahui bisa gantikan peranan micin tak perlu kurangi rasa sensasi umaminya. Supaya rasa-rasanya bertambah mantap, seharusnya kamu memakai garam meja yang dibikin dengan alamiah.

Rempah-rempah. Image by Дарья Яковлева from Pixabay lewat pixabay.com

Peranan micin sebetulnya untuk tingkatkan rasa gurih atau yang diketahui dengan rasa umami. Beberapa jenis rempah-rempah dapat lho gantikan rasa itu, contohnya bawang putih, merica, kunyit, jinten, serta yang lain. Kamu perlu memadukannya secara benar untuk memperoleh rasa yang pas.

Dapat ‘kan rupanya hidup tanpa ada micin tetapi masih nikmati beberapa makanan yummy yang gurih, selamat coba-coba ya guys!




 

Postingan populer dari blog ini

8 Ide Makanan Murah Selain Telur Ceplok dan Mie Instan; Cocok Nih Buat Akhir Bulan!

Punya Banyak Minyak Jelantah Sisa Goreng Makanan? Stop Buang Minyak Jelantahnya ke Saluran Pembuangan Air!